5 Trik Renovasi Dapur dengan Tema Minimalis

5 Trik Renovasi Dapur dengan Tema Minimalis

Dapur merupakan salah satu jenis ruangan di dalam rumah yang intensitas penggunaannya cukup tinggi. Renovasi kadang dibutuhkan untuk memberikan suasana baru dan mempercantik tampilan ruangan rumah Anda termasuk dapur. Konsep dapur minimalis bisa jadi pilihan jika saat ini Anda tengah membutuhkan dapur dengan konsep baru yang lebih fresh.

Renovasi Dapur

Melakukan renovasi memang terkadang tidaklah mudah. Bahkan banyak orang menilai bahwa renovasi dapur jauh lebih rumit daripada membangunnya dari semula. Tentunya ada banyak faktor yang harus dipikirkan agar renovasi dapur bisa berhasil sesuai tujuan dan keinginan. Berikut ini adalah 5 tips renovasi dapur yang bisa Anda lakukan agar bisa diperoleh dapur dengan konsep minimalis:

1. Tentukan Bujet Renovasi

Pertama, Anda harus menentukan dulu berapa banyak bujet renovasi yang akan dikeluarkan. Penentuan bujet ini sudah pasti sangat penting untuk dilakukan sebelum renovasi. Ingat, pembangunan rumah ataupun renovasi bisa memakan biaya besar jika tidak ada rencana bujet terlebih dahulu. Dengan adanya rencana bujet maka bisa diperkirakan seberapa banyak renovasi yang akan dikerjakan.

2. Ubah Warna Dapur

Salah satu faktor yang paling berpengaruh pada tampilan dapur adalah warnanya. Saat akan renovasi dapur, pastikan Anda mengubah warna dapur agar terlihat lebih fresh dan menyenangkan. Untuk menciptakan konsep minimalis, pakailah warna-warna netral seperti hitam dan putih. Selain itu warna pastel juga cocok diaplikasikan jika Anda ingin menciptakan nuansa minimalis.

3. Tambahkan Kabinet

Demi menciptakan sebuah dapur minimalis maka sangat disarankan untuk menambah kabinet. Jika memang ruangnya masih cukup maka gunakanlah kabinet baru. Penambahan kabinet ini bisa membantu Anda untuk membuat tampilan dapur jadi lebih ringkas. Barang-barang bisa dimasukkan ke kabinet sehingga kesan minimalis akan semakin kuat.

4. Rencanakan Pencahayaan

Silakan buat rencana pencahayaan yang baik untuk dapur Anda. Faktor pencahayaan atau penerangan ini juga sangat penting dan akan berpengaruh pada penampilan dapur secara keseluruhan. Apalagi jika dapur Anda tidak mendapatkan cahaya alami dari jendela. Ubah tatanan pencahayaan untuk memberi kesan yang berbeda dan fresh.

5. Tambahkan Komponen Pendukung

Silakan tambahkan komponen pendukung yang bisa melengkapi fasilitas dapur Anda. Misalnya, cooker hood untuk tipe dapur yang ukurannya tidak terlalu besar dan sirkulasi udaranya kurang lancar. Selain itu bisa juga ditambahkan kitchen island jika memang masih ada ruang yang memungkinkan. Pilihlah komponen pendukung yang memang bisa membuat dapur semakin lengkap dan terlihat berbeda.

Itulah tadi 5 trik renovasi dapur minimalis yang dapat Anda coba lakukan. Intinya, sesuaikan saja ketersediaan bujet dengan tujuan renovasi yang dilakukan. Usahakan untuk tetap melibatkan komponen-komponen penting saja agar konsep minimalis tetap kuat. Anda bisa mendapatkan inspirasi menarik lainnya mengenai dekorasi rumah melalui artikel Home & Living dari Orami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.